Berita

Warnai Syiar Ramadhan, Dompet Dhuafa Lepas 29 Dai ke 16 Negara

dakwah Dai Ambassador

BOGOR—Ramadhan menjadi bulan berkah dan spesial untuk berdakwah bagi Dompet Dhuafa. Perumpamaan spesial tersebut tertuang dalam pengiriman Dai Ambassador dari Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa) untuk berdakwah keliling dunia. Bersamaan dengan momen Shalat Jumat di Masjid Al Madinah, Zona Madina Dompet Dhuafa, Parung, Bogor, para dai yang resmi dilepas pada Jumat (3/5/2019) lalu, di tahun ini sebanyak 29 dai dan akan menjalankan tugas dakwah ke 16 negara.

“Alhamdulillah, ini tahun ketujuh program Dai Ambassador diselenggarakan. Dari tahun ke tahun terjadi peningkatan volume Dai. Tahun lalu ada 25 Dai, tahun ini ada 29 Dai yang ditugaskan di 16 negara. Hal ini menunjukan bahwa keberadaan Dai Ambassador sangat dibutuhkan di negeri minoritas,” jelas Hardy Agusman selaku Koordinator Dakwah Internasional Cordofa.

Para Dai Ambassador Dompet Dhuafa siap memaknai berbagi yang tak hanya dengan mengamalkan harta, tetapi bisa melalui amalan ilmu. Pengamalan ilmu tersebut menjadi jalan bagi Dai Ambassador Dompet Dhuafa untuk menjemput keberkahan Ramadhan. Program dakwah tersebut menyasar masyarakat Islam di luar negeri. Untuk mendorong perubahan tatanan dunia yang lebih harmonis, Dai Ambassador bergerak meretas dakwah melintas batas.

“Dai Ambassador Dompet Dhuafa menjadi model gerakan dakwah internasional dalam menebar amar ma’ruf lintas negara. Dompet Dhuafa sebagai lembaga filantropi islam, menghadirkan dakwah transformatif melalui pendekatan zakat, infak, sedekah dan wakaf (ZISWAF). Sehingga melalui core tersebut para Dai Ambassador Dompet Dhuafa, menapaki negara tetangga untuk mengemban amanah dakwah sebagai sarana edukasi, sosialisasi dan transformasi nilai-nilai kebaikan ZISWAF ke berbagai belahan dunia,” jelas Ahmad Shonhaji, Direktur Dakwah dan Layanan Masyarakat (DLM) Dompet Dhuafa.

Setelah pelepasan, secara bergilir, para Dai Ambassador mulai berangkat ke negara tujuan yang telah ditentukan. Kemudian akan menjalankan dakwah transformatif selama sebulan penuh. Tentunya dengan suka-cita dan beragam kultur Ramdhan di berbagai negara.

“Experience Dompet Dhuafa dalam mengelola program yang mengangkat harkat an martabat kaum dhuafa, menjadi rujukan riil perwujudan islam rahmatan lil’alamin. Tentunya perwujudan atas dasar merangkai rasa cinta, Hablum minallah, Hablum minannas, dan Hablum minal alam. Semangat dan selamat mengemban tugas bagi para dai ambassador,” pungkas Shonhaji.

Berikut ini negara-negara intervensi dakwah Dai Ambassador Dompet Dhuafa, Hong Kong, Macau, Tiongkok, Taiwan, Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Myanmar, Filipina, Timor Leste, Jepang, Korea Selatan, Australia, Selandia Baru, Perancis, dan Amerika Serikat. (Dompet Dhuafa/Taufan YN)

27 Dai Terpilih sebagai Dai Ambassador Dompet Dhuafa 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *