Berita

Aksi Dai Muda Cordofa, Hilangkan Trauma Anak-anak Korban Kebakaran

Hilangkan Trauma Anak-anak Korban Kebakaran, trauma kebakaran, dai muda cordofa

JAKARTA—Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa) melalui Dai Muda melakukan aksi respon kebakaran di Kebon Pala Rendah, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Minggu (27/8). Kebakaran yang terjadi pada pekan lalu ini mengakibatkan lebih dari 300 rumah habis dilalap api, sehingga warga setempat terpaksa diungsikan.

“Ada ratusan warga dievakuasi ke tempat yang tidak  jauh dari lokasi kebakaran, masih di sekitar situ. sebagian besar memilih untuk tinggal di rumah saudaranya,” tutur Ummay, salah seorang Dai Muda Cordofa.

Koordinator Dakwah Nasional Cordofa M. Sita Mustofa, menambahkan, banyak anak-anak yang turut terkena dampak atas kejadian kebakaran tersebut dan berpotensi mengalami trauma.

“Dengan harapan dapat menghibur masyarakat yang tengah terkena musibah, Dai Muda Cordofa melakukan kegiatan bersama 50 anak-anak korban kebakaran agar tidak trauma. Kami mengajak mereka mengaji sambil bernyanyi,” katanya.

Aksi kali ini diikuti oleh Dai Muda Cordofa dari berbagai kampus Jabodetabek, di antaranya, Institut Pertanian Bogor (IPB), UNISMA Bekasi, Politeknik Kesehatan Jakarta, Universitas Budi Luhur, STEI TAZKIA, dan STEI SEBI.

Dai Muda Cordofa merupakan himpunan dari mahasiswa aktivis Lembaga Dakwah Kampus (LDK) yang terbentuk melalui kegiatan Cordofa Leadership Camp (CLC) adalah dai-dai muda yang telah dibekali keilmuan, pelatihan pemberdayaan hingga siaga kebencanaan. (Cordofa)

Baca: Komunitas Muslim se-Jabodetabek Ajak Peduli Korban Bencana Tanah Air dan Somalia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *